GHANESA TOUR

Diberdayakan oleh Blogger.

follow me

ig ghanesagroup twitter @GhanesaGroup

About me

www.ghanesagroup.co.id

Apa Itu Zakat Maal ?

Apa Itu Zakat Maal ? Pengertian Maal (harta) Menurut bahasa (lughat), harta adalah segala sesuatu yang diinginkan sekali sekali ole...

Followers

Join OUR FANSPAGE

Cari Blog Ini

random posts

three columns

like us on facebook

Ad

business

health

Category 2

random posts

technology

slider1

Test Footer

Category 3

Main Menu Bar

Selasa, 12 Februari 2019

5 Tempat Wisata Unik Di Bandung

Februari 12, 2019
Bandung memang menjadi salah satu destinasi dalam negeri terfavorit, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah Jabodetabek.


1. Jalan Gardujati

Spot pertama yang wajib kalian kunjungi adalah Jalan Gardujati yang terletak di Kecamatan Andir. Jalan ini adalah terusan dari Jalan Pasirkaliki. Ketika matahari sudah akan terbenam, barulah jalan ini menjadi 'hidup' dengan segala macam kuliner di sepanjang jalannya. Mulai dari nasi campur, baso tahu, bola ubi, swike, nasi goreng, sampai yang terlegendaris, yaitu Ronde Jahe Gardujati 1986.

Setiap hari, kuliner Gardujati ini dimulai pada pukul 4.00 hingga dini hari, jadi kalian gak usah khawatir telat datang, gengs. Kabar baiknya, harga makanan dan jajanan di jalan ini bersahabat kok dengan kantong.


2. Sudirman Street Day & Night Market

Buka dari jam 11 siang hingga 11 malam, jalan yang satu ini memang benar-benar surganya kuliner Bandung. Bagaimana tidak, di sepanjang jalan ini, terdapat berbagai macam makanan, minuman, dan jajanan penggugah selera yang sulit untuk ditolak, mulai dari yang halal sampai non-halal. Untuk makanan halal, salah satu yang terpopuler adalah Soto Bandung Pak Simon yang pas banget dinikmati saat cuaca sedang labil seperti bulan ini.

Untuk makanan non-halalnya, kalian bisa mencicipi Nasi Campur 88 yang topping-nya melimpah dan dilengkapi dengan saus kentalnya yang nagih banget. Namun, diperlukan kesabaran ekstra nih untuk menikmatinya karena antrean nasi campur yang satu ini memang cukup lama. Tapi tenang saja, semua perjuangan mengantre itu bakal worth it banget kok gengs!

3. Farmhouse Lembang

Beralih ke tempat rekreasi, ada Farmhouse Lembang yang berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 108. Tempat rekreasi yang satu ini terbilang cukup unik karena seluruh bangunan di dalamnya bernuansa Eropa. Untuk mendapat akses ke Farmhouse Lembang, kalian perlu membeli tiket seharga Rp25 ribu dan dapat langsung ditukarkan dengan segelas susu lembang yang segar.

Di dalam, kalian dapat berinteraksi dengan berbagai macam hewan, seperti domba, kelinci, bebek, sampai iguana! Kalian juga dapat mengunjungi Rumah Hobbit dengan interiornya yang unik banget. Menariknya lagi, kalian dapat menyewa baju tradisional Belanda dan bahkan diperbolehkan untuk mengenakannya di sekitar area Farmhouse. Serasa liburan di Eropa banget deh pokoknya.

4. Orchid Forest Cikole

Destinasi selanjutnya yang masih berlokasi di Lembang adalah Orchid Forest Cikole yang merupakan taman anggrek terluas di Indonesia, yaitu 12 hektar! Di taman ini, terdapat 157 jenis bunga anggrek, termasuk salah satu anggrek terlangka di dunia, yaitu anggrek hitam. Selain hamparan taman anggrek yang memanjakan mata kalian, kalian juga akan disuguhi pemandangan berupa pohon pinus yang menambah kesejukan di taman anggrek ini.

Selain taman anggrek, ada berbagai wahana dan aktivitas outbond yang pastinya bikin kalian betah berlama-lama di sini. Bagaimana dengan aktivitas berfoto? Sudah pasti, instagrammable.

Untuk masuk ke Orchid Forest Cikole, kalian perlu membeli tiket seharga Rp25 ribu untuk hari biasa atau Rp35 ribu saat hari libur.

5. The Lodge Maribaya

Buat kalian yang suka berpetualang di alam, maka kalian wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di The Lodge Maribaya, kalian dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari camping hingga mengelilingi hutan pinus yang begitu lebat. Selain itu, kalian juga dapat mencoba berbagai wahana yang menantang adrenalin kalian, seperti sky swing, hot air balloon, zip bike, sampai bamboo sky. Tiket masuk ke The Lodge Maribaya ini adalah sebesar Rp20-35 ribu tergantung pada harinya.

Oh ya, jangan lupa berfoto sebanyak-banyaknya ya gengs di tempat dengan pemandangan super indah ini. Jamin deh, kalian pasti ingin kembali lagi ke sini.

0 komentar:

Posting Komentar