GHANESA TOUR

Diberdayakan oleh Blogger.

follow me

ig ghanesagroup twitter @GhanesaGroup

About me

www.ghanesagroup.co.id

Apa Itu Zakat Maal ?

Apa Itu Zakat Maal ? Pengertian Maal (harta) Menurut bahasa (lughat), harta adalah segala sesuatu yang diinginkan sekali sekali ole...

Followers

Join OUR FANSPAGE

Cari Blog Ini

random posts

three columns

like us on facebook

Ad

business

health

Category 2

random posts

technology

slider1

Test Footer

Category 3

Main Menu Bar

Rabu, 30 Januari 2019

7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Jepang

Januari 30, 2019


1. Terlambat Adalah Kesalahan Terburuk!
Di Jepang kedisiplinan dan ketepatan waktu adalah hal yang sangat dijaga. Jika kereta api datang terlambat bahkan walaupun cuma satu menit, akan ada pengumuman permintaan maaf kepada para penumpang yang menunggu.

2. Hobi Bikin Penemuan yang Membantu Tapi Juga Merepotkan
Di Jepang dikenal sebuah kata Chindogu dan hal ini sedang sangat ngehits. Chindogu sendiri adalah seni membuat gadget atau alat tertentu untuk membantu keseharian manusia tapi juga sekaligus cukup merepotkan karena menimbulkan masalah lain. Atau setidaknya, justru membuat si pemakai merasa malu.

3. Etika di Tempat Umum yang Cukup Kompleks
ni nih yang bikin Jepang dianggap sebagai masyarakat yang sopan. Salah satu contohnya adalah etika saat berada di kereta api. Kalau di berbagai tempat lain orang bisa dengan cuek saja telpon atau makan di kereta api atau kendaraan umum lain, tapi tidak demikian halnya di Jepang.

4. Memberi Tip Itu Tidak Sopan
Kalau sedang berlibur di Jepang, nggak perlu bingung soal memberi tip. Pasalnya, masyarakat di negara ini tidak terbiasa menerima atau memberi tip.

5. Nggak Ada Pak Tukang Bersih-Bersih Sekolah
Di Indonesia kita memang mengenal piket untuk bergantian membersihkan kelas secara rutin. Meski begitu, di sekolah kita masih ada tukang bersih-bersih sekolah yang khusus menjaga kebersihan sekolah. Nah, kebanyakan sekolah Jepang tidak memiliki tukang bersih-bersih sekolah khusus.

6. Orang Jepang Suka Bawa Sampah
Jangan salah, ini bukan berarti mereka suka menyimpan dan mengoleksi sampah, ya. Rahasia dari jalanan yang bersih dari sampah adalah karena masyarakat Jepang terbiasa membawa sampah mereka sendiri saat tidak menemukan tempat sampah.

7. Tidak Ada yang Takut Kecopetan

Bukan berarti pencopet tidak ada ya, tapi ternyata sangat jarang! Buktinya, masyarakat Jepang cuek saja menyimpan dompet mereka di saku celana meski dompet tersebut terlihat jelas menyembul. Bagi ada yang berniat jahat, dompet tersebut bisa dengan mudah disabet.

0 komentar:

Posting Komentar