GHANESA TOUR

Diberdayakan oleh Blogger.

follow me

ig ghanesagroup twitter @GhanesaGroup

About me

www.ghanesagroup.co.id

Apa Itu Zakat Maal ?

Apa Itu Zakat Maal ? Pengertian Maal (harta) Menurut bahasa (lughat), harta adalah segala sesuatu yang diinginkan sekali sekali ole...

Followers

Join OUR FANSPAGE

Cari Blog Ini

random posts

three columns

like us on facebook

Ad

business

health

Category 2

random posts

technology

slider1

Test Footer

Category 3

Main Menu Bar

Minggu, 25 November 2018

5 FAKTA MENARIK PULAU PAPUA

November 25, 2018
1. Geografi
Menempati area seluas 462.840 kilometer persegi, Papua Nugini adalah negara terbesar ke-54 di dunia. Papua Nugini memiliki daerah dataran tinggi terpadat, yang sebagian besar ditutupi dengan hutan hujan tropis. Hutan hujan yang lebat itu dapat ditemukan di dataran rendah dan pesisir, serta daerah lahan basah yang sangat besar di sekitar sungai Sepik dan Fly. Daerah tersebut membuat pemerintah Papua Nugini sendiri menjadi kesulitan mengembangkan infrastruktur transportasi. Beberapa daerah hanya dapat diakses dengan berjalan kaki atau dengan pesawat udara.

2. Budaya
Diperkirakan lebih dari seribu suku adat hidup berdampingan di Papua Nugini. Karena keberagaman ini, banyak ekspresi budaya yang muncul di negara tersebut. Masing-masing suku telah menciptakan bentuk-bentuk ekspresif tersendiri dalam seni, tari, persenjataan, kostum, menyanyi, musik, arsitektur dan masih banyak lagi. Sebagian besar dari kelompok-kelompok budaya tersebut juga memiliki bahasa sendiri. Mereka umumnya tinggal di desa-desa, dan mengandalkan pertanian subsisten. Di beberapa daerah, beberapa suku masih berburu dan mengumpulkan tanaman liar (seperti akar ubi) untuk makanan mereka.

3. Transportasi
Transportasi di Papua Nugini sangat terbatas karena kondisi geografi negara tersebut yang berada di daerah pegunungan. Port Moresby, yang merupakan ibukota Papua Nugini, bahkan tidak memiliki jalan penghubung dengan kota-kota besar lainnya, dan masih banyak desa-desa terpencil di Papua Nugini yang hanya bisa dijangkau dengan pesawat udara atau berjalan kaki. Akibatnya, perjalanan udara menjadi transportasi paling penting dan berharga paling tinggi di Papua Nugini.

4.Agama
Pemerintah menegakkan hak konstitusional untuk kebebasan berbicara, berpikir, dan beragama. Sensus tahun 2000 menemukan bahwa 96 persen dari masyarakat Papua Nugini memeluk Kristen. Namun, masih ada banyak warga yang menggabungkan agama Kristen dengan beberapa praktik keagamaan tradisional setempat. Dan sekitar 4.000 orang di Papua Nugini mengidentifikasi diri mereka sebagai Muslim. Agama-agama tradisional di Papua Nugini juga seringkali digolongkan animisme. Beberapa juga cenderung memiliki unsur pemujaan leluhur.

5. Perekonomian
Papua Nugini kaya akan sumber daya alam, termasuk mineral dan sumber daya terbarukan, seperti hutan, laut, dan pertanian. Medan yang terlalu kasar, termasuk daerah gunung dan lembah, rawa-rawa dan pulau-pulau, dan tingginya biaya pengembangan infrastruktur, dikombinasikan dengan faktor-faktor lain, termasuk hukum dan ketertiban dan sistem kepemilikan tanah adat, membuat pengembang luar sulit masuk ke Papua Nugini. Sementara itu, pengembang lokal juga terhalang oleh kurangnya investasi di bidang pendidikan, kesehatan, ICT dan akses keuangan.

#papua
#ghanesatoursamarinda
#samarinda
#kaltim

0 komentar:

Posting Komentar